Langsung ke konten utama

PAKET COMPANY GATHERING



Paket Company Gathering. Company Gathering adalah salah satu program kegiatan outing dari sebuah group perusahaan atau instansi baik swasta maupun negeri sebagai bentuk loyalitas dan apresiasi kepada para karyawannya agar mencapai tujuan tertentu.

Kegiatan Company Gathering biasanya dilakukan di suatu tempat yang umumnya disisipkan dengan beberapa aktifitas outbound, salah satu contoh aktifitasnya adalah program team building.

Secara umum tujuan diadakan kegiatan Company Gathering diantaranya adalah untuk membenahi komunikasi internal, memupuk keakraban, menghilangkan stress maupun konflik internal melalui media aktiftas interaktif berupa outbound dengan metode experiential learning.

PENGERTIAN GATHERING, OUTING dan OUTBOUND

Istilah gathering, outing dan outbound, pada dasarnya memiliki makna yang berbeda. Ketiga istilah ini banyak ditemu saat penyelenggaraan kegiatan Company Gathering.

1. Gathering

Gathering merupakan suatu kegiatan untuk keluarga besar, komunitas ataupun perusahaan (company) yang diadakan pada waktu tertentu di satu lokasi baik di dalam maupun luar ruangan dengan tema yang telah disepakati, guna menjalin tali silaturahmi, membangun keakraban dan rasa kekeluargaan.

Kegiatan gathering ini secara fisik, pikiran, dan emosional tidak terlalu berat. Lebih dominan kepada unsur hiburan atau wisata.

Seperti misalnya bersama-sama berkunjung ke wahana wisata tertentu, makan bersama ditambah dengan hiburan musik, artis, ataupun permainan outbound yang menyenangkan, dan lain sebagainya. Aktivitas yang dilakukan lebih tertuju pada aspek menyenangkan sehingga tidak membutuhkan persiapan khusus.

Dilingkup perusahaan, gathering biasanya dibedakan lagi menjadi Company Gathering / Employee Gathering, Family Gathering, dan Customer Gathering.
Company Gathering / Employee Gathering merupakan gathering yang diadakan perusahaan untuk seluruh karyawan yang bekerja ditempat tersebut.
Family gathering ditujukan untuk seluruh karyawan beserta dengan keluarganya.
Sementara, Customer Gathering diadakan untuk mengumpulkan seluruh rekanan atau vendor yang telah menjalin kerjasama dengan perusahaan tersebut.

Company Gathering sangat tepat diadakan baik untuk perusahaan besar maupun perusahaan kecil sebagai bentuk apresiasi perusahaan terhadap para karyawan (employee gathering) , keluarga (family gathering) dan rekanan atau koleganya (customer gathering).

Gathering juga merupakan suatu cara untuk bersama-sama rileks sejenak dari kepadatan rutinitas kerja dan menjalin keakraban satu sama lain sehingga terbangun suasana yang kondusif.

2. Outing

Outing merupakan suatu kegiatan atau permainan yang diselenggarakan suatu komunitas atau perusahaan dan bertempat di luar ruangan atau dialam terbuka.
Outing dan Gathering sama-sama tidak terlalu berat secara fisik, pikiran dan emosional.
Bersifat menyenangkan dengan bertujuan sebagai sarana hiburan dan rekreasi untuk meningkatkan keakraban. Kegiatannya diisi dengan berbagai permainan.
Kegiatan Outing sudah pasti dilakukan ditempat terbuka, biasanya di alam pegunungan atau pantai.

3. Outbound

Outbond merupakan kegiatan atau permainan yang diselenggarakan suatu komunitas atau perusahaan, dan bertempat di luar ruangan atau di alam terbuka yang bertujuan untuk mengubah watak atau karakter pesertanya menjadi lebih baik atau positif.


Outbond sifatnya lebih kompleks, karena memerlukan suatu pelatihan yang membutuhkan aktivitas fisik, pikiran dan emosional yang lebih dibandingkan dengan Gathering dan Outing.
Outbond juga membutuhkan waktu yang lebih lama.
Pada kegiatan Outbond, peserta dilatih untuk dapat meningkatkan kemandirian, empati, teamwork, komunikasi, kepemimpinan, kesabaran, manajerial, dan lain sebagainya. 

Setelah melakukan outbond, terdapat poin-poin yang harus dicapai para peserta, yakni perubahan sikap dan karakter yang lebih baik daripada sebelum melakukan outbond. Misalnya menjadi lebih kreatif, disiplin, dan lain sebagainya.
Ada beberapa jenis permainan atau games dalam Outbound, antara lain permainan strategi, brain games, fun games, ice breaking, team buliding, training semi militer, dan lain-lain.



Beberapa kemasan outbound untuk Company Gathering dapat kami bantu realisasikan dengan konsep dan kemasan yang disesuaikan dengan kebutuhan, muatan lokal ataupun core value dari perusahaan.

Paket Outbound untuk Company Gathering :

Konsep outbound untuk Company Gathering yang kami sediakan antara lain :
  •  Fun Games Kebersamaan
  • Fun Team Building Outbound Games
  • Amazing Race Outbound
  • Treasure Hunt Outbound
  • Training Program (dengan motivator)
  • Challange Outbound
  • Adventure Outbound
  • Charity Program
  • dsb



Company Gathering dengan Konsep Thematic

Sentuhan khusus dari kami, kegiatan Company Gathering kami kemas dengan sentuhan thema entertainment, kemasan ini dibuat diluar kebiasaan saat beraktifitas di tempat kerja; agar kegiatan Company Gathering tercipta suasana segar, akrab antar peserta.

Konsep thematic ini dikemas dalam rangkaian susunan acara mulai dari kedatangan peserta, sampai dengan acara Company Gathering selesa.

Dengan tetap mengacu pada nilai-nilai muatan lokal atau core value, kegiatan Company Gathering dikemas berikut aktiftas outbound dan acara puncak saat gala dinner dibuat sesuai thema yang diambil.

Untuk paket Company Gathering berikut menginap, acara Malam Keakraban yang diselenggarakan di Aula atau Ball Room Hote konsep acara dikemas berikut acara hiburan :

  • Single Keyboard / Solo Organ
  • Musik Akustik
  • Fullband
  • Kesenian Tradisional
  • MC / Host
  • Dekorasi : Panggung, Backdrop, Lighting

Selain untuk membangun kebersamaan, acara malam puncak Company Gathering ini dapat dioptimalkan untuk acara doorprize, ulang tahun, reward, motivasi, dsb.

EO BANDUNG UNTUK ACARA COMPANY GATHERING

Kegiatan Company Gathering akan terselenggara secara optimal dengan pendampingan jasa event organizer untuk company gathering yang berpengalaman dan profesional melalui kemasan unik dan eksklusif.

Bagus Management, sebagai salah satu penyedia jasa eo outing, outbound dan gathering di Bandung akan membantu merealisasikan acara Company Gathering anda serta pilihan paket terbaik lainnya berupa :


Pastikan Acara anda Mendapat Layanan Event Organizer Terbaik kami
BAGUS MANAGEMENT
EO, Gathering, Outing, Outbound Bandung

Postingan populer dari blog ini

JASA EVENT ORGANIZER (EO) DI LEMBANG BANDUNG | Untuk Outbound Gathering

Jasa Event Organizer (EO) di Lembang Bandung . Bagus Management merupakan salah satu dari sekian banyak provider event organizer di Bandung yang menawarkan jasa untuk perencanaan sampai dengan pelaksanaan beberapa acara group seperti : Family Gathering Company Gathering Outing Kantor Perpisahaan Sekolah Acara Ulang Tahun Meeting Reuni Arisan City Tour dsb Base Office kami berada di Bandung, namun lingkup kegiatan jasa Event Organize r (EO) kami tidak hanya untuk area Lembang Bandung, namun dapat juga melayani kegiatan Outing Outbound Gathering untuk lingkup berbagai tempat wisata di Indonesia, terutama destinasi wisata seperti Lembang, Bandung, Garut, Cianjur, Sukabumi, Pangandaran, Yogyakarta, Jakarta, Bogor, Pulau Seribu, Tanjung Lesung, Anyer, dsb. Konsep jasa event organizer (EO) d Lembang Bandung dengan membuat kemasan PAKET BAGUS menyesuaikan karakteristik peserta mulai dari program : Anak usia dini / TK Anak usia SD/SMP Remaja ( SMA dan Ma

Paket Outbound Team Building

TEAM BUILDING PROGRAM, KEMASAN AKTIFITAS UNTUK PERUSAHAAN, SEKOLAH MAUPUN ORGANISASI Melengkapi aktifitas gathering, outing group Anda di Lembang, Bandung; Bagus Management menyediakan beberapa program TEAM BUILDING yang akan disesuaikan pada kebutuhan acara. Team Building, merupakan rangkaian simulasi permainan dengan mengadopsi pada permainan unsur alam dan tradisional , dengan tetap mengacu pada tujuan dan nilai-nilai formal , yaitu : - Membangun Komunikasi ( Communication ) - Menstimulasi Jiwa Kepemimpinan ( Leadership ) - Membangun Kerjasama ( Team Work ) - Menstimulasi kreatifitas ( Creativity & Strategy ) KONSEP FUN - TEAM BUILDING BAGUS Kemasan dibuat secara universal (untuk mengakomodir peserta dari berbagai usia), dengan suasana fun, tidak melelahkan. Sehingga peserta akan mendapatkan penyegaran / refreshing, seklalgus membangun motivasi baru.   Program Fun Team Building ini dapat disetting menyesuiakan karakteristik peserta , untuk kegiatan : - Gathering

Tea Walk di Lembang | Outbound di Kebun Teh Subang

TEA WALK OUTBOUND DI LEMBANG Panorama pegunungan di daerah Subang, Bandung dengan hamparan permadani hijau kebun teh yang indah, udara bersih dan sejuk serta keindahan atmosphere pegunungan tentunya akan membantu merelaksasi pikiran kita dari kepenatan kerja dan polusi udara kota. BAGUS Management menawarkan konsep REFRESH OUR MIND OUTBOUND , berupa aktifitas Gathering Outbound Lembang dengan aktiftas  FUN TEA WALK  di area Kebun Teh di area strategis di Jalan Raya Lembang - Subang, Bandung Konsep outbound Fun Tea Walk di Lembang ini disetting dengan beberapa opsi gathering - outbound untuk beberapa paket Company gathering, Outing Kantir, Family Gathering, Program Sekolah, dengan beberapa skenario program seperti  : - Treasure Hunt, - Amazing Race, - Fun Games, - Team Building, - Adventure dengan Offroad Lembang - Paintball - Acara Kebersamaan  - dsb. TEA WALK OUTBOUND di Lembang, Subang, Bandung, dapat menjadi opsi untuk melengkapi aktifitas :